Tangkal Keriput dengan 5 Makanan Ini


Keriput dan garis halus merupakan tanda penuaan yang selalu dikaitkan dengan faktor usia. Faktanya, beberapa makanan bisa memunculkan keriput lebih cepat.

Keri Glassman, pakar gizi di New York City mengatakan, beberapa makanan seperti gula, alkohol, gorengan, snack asin, karbohidrat olahan dan makanan kemasan meningkatkan penuaan dini lebih cepat.

Sebagai gantinya, rajinlah mengkonsumsi makanan ini untuk menghambat penuaan.

1. Teh Hijau
Disitat Yahoo Health, teh hijau mengandung polifenol dan zat EGCG yang mampu mengaktifkan kembali sel-sel kulit mati dan membantu memperbaiki tekstur kulit.

Sebuah studi yang diterbitkan The Journal of Nutrition (2011) menganalisis peserta penelitian yang minum teh hijau setiap hari selama 12 minggu.

Hasilnya, kulit mereka nampak halus, lebih elastis dan terdehidrasi. Para peneliti juga menemukan bahwa teh meningkatkan aliran darah dan oksigen ke kulit.

Untuk menambah efek antioksidan, tambahkan satu irisan lemon ke dalam cangkir Anda. Studi Purdue University menemukan, lemon mampu meningkatkan jumlah antioksidan yang diserap dari teh hijau.

2. Ikan Salmon
Makanan yang mengandung omega 3 ini, selain dapat meredakan inflamasi (peradangan), juga dapat membuat kulit nampak halus dan terhidrasi. Selain itu, kandungan astaxanthin karotenoid dalam salmon juga terbukti mampu meningkatkan elastisitas kulit.

3. Bayam
Vitamin C yang ditemukan dalam bayam membantu membangun kolagen yang mampu menangkal keriput dan membuat kulit terlihat kenyal. Sebagai antioksidan, vitamin C juga mampu melawan radikal bebas. Rajinlah mengkonsumsi aneka sayuran gelap lainnya seperti kale yang mengandung banyak air untuk melembabkan kulit Anda.

4. Kedelai
Kulit yang kendur bisa diatasi dengan makan makanan yang mengandung kedelai seperti tahu dan tempe. Sebuah penelitian di Jepang menemukan, wanita yang rajin mengkonsumsi kedelai selama 12 minggu mendapatkan wajah mereka nampak lebih muda. Adalah kandungan
aglycone dan isoflavon dari kedelai, yang membantu wajah nampak sehat bercahaya.

5. Kiwi
Kiwi kaya akan vitamin C yang mampu mengurangi peradangan. Sebuah studi 2007 yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition menemukan, wanita yang rutin makan kiwi mendapatkan wajah mereka bebas kerutan dan kekeringan.
baca juga : Olahraga Ini Bisa Bikin Tinggi Badan Menyusut?

0 Response to "Tangkal Keriput dengan 5 Makanan Ini"

Posting Komentar

wdcfawqafwef